3/20/13

Sosialisasi Formasi CPNS 2013 akan Dilakukan di 12 Kota

Ratusan peserta dari empat pemerintah provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, dan Bengkulu serta 42 kabupaten/kota diundang dalam acara Sosialisasi Formasi CPNS tahun 2013.
Kementerian PANRB akan melakukan sosialisasi kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013, yang meliputi formasi umum dan rencana penyelesaian tenaga honorer kategori II. Kegiatan yang dimaksudkan untuk mengkoordinasikan kebijakan program sumber daya manusia (SDM) aparatur itu akan diselenggarakan di 12 kota.

Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin mengatakan, kegiatan itu diawali di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2013. Sebanyak 238 peserta dari empat pemerintah provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, dan Bengkulu serta 42 kabupaten/kota diundang dalam acara tersebut.

Pejabat yang diundang meliputi Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektur, dan Kepala Biro/Bagian Organisasi dan Tatalaksana. “Setiap instansi boleh mengirimkan peserta paling banyak enam orang,” ujar Imanuddin menambahkan.

Dijelaskan, materi yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut meliputi kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013, tenaga honorer kategiori II, kebijakan pengembangan SDM aparatur, penegakan integritas SDM aparatur serta masalah kesejahteraan pegawai.

Adapun pejabat dari Kementerian PANRB yang akan menyampaikan materi terdiri dari Asdep Perencanaan SDM Aparatur, Asdep Sistem Manajemen SDM Aparatur, Asdep Pengembangan SDM Aparatur, Asdep Penegakan Integritas SDM Aparatur, dan Asdep Kesejahteraan SDM Aparatur.

Menurut rencana, dalam acara tersebut juga akan disampaikan listing tenaga honorer kategori II oleh Kepala kantor Regional (Kakanreg) VII BKN Palembang.(ags/HUMAS MENPANRB)

DAFTAR DAERAH PESERTA SOSIALISASI KEBIJAKAN SDM APARATUR
PANGKAL PINANG 21 MARET 2013

No comments:

Post a Comment

Hal terindah dalam hidup adalah ketika dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain