1/18/13

Dana Hibah Guru Honorer Cair Setiap Semester

Dana hibah untuk guru honorer 2013 akan dicairkan pada setiap semester ke rekening komite sekolah untuk sekolah negeri dan ke rekening yayasan untuk sekolah swasta. Untuk semester pertama dari Januari hingga Juni akan dicairkan Juli sedangkan semester kedua Juli-Desember akan dicairkan Desember. Dengan begitu keterlambatan pencairan tidak akan terjadi.
Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji di sela-sela Sosialisasi Pengajuan Hibah Tunjangan Guru Honorer di SMAN 8 Bandung, Jln. Selontongan, Kota Bandung, Selasa (15/1/2013).
"Makanya dengan diberikan per semester tidak mungkin telat. Sekarang sedang dikembangkan persiapan dan Juni sudah dapat diisi sehingga Juli sudah diterima. Kalau sekaligus diberikan, kan kerja dulu baru dapat berbeda dengan PNS dibayar dulu baru kerja," kata Oji.
Oleh karena itu, Oji mengimbau agar komite dan yayasan sekolah segera melengkapi persyaratan dan menyerahkannya ke Disdik sebelum akhir bulan ini. Prosesnya akan dilakukan verifikasi data ke sekolah, jangan sampai ada satu nama guru yang terdaftar mengajar di dua sekolah, maka salah satunya perlu dicoret
Syarat-syarat tersebut antara lain proposal yangh memuat latar belakang, maksud dan tujuan, rincian rencana kegiatan, jadwal kegiatan dan rincian penggunaan dana hibah. Selain itu, juga dilengkapi surat keterangan tanghgung jawab, fotokopi SK kepengurusan komite, akta notaris kepengurusan yayasan, fotokopi kartu identitas ketua/pengurus, salinan rekening bank yang masih aktif atas nama komite dan yayasan serta daftar penerima hibah untuk guru honorer. "Yayasan dan komite sekolah harus buat rekening komite. Bukan rekening pribadi," tegas Oji.

No comments:

Post a Comment

Hal terindah dalam hidup adalah ketika dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain